Ide Bisnis (MBAH GENDENG)

Dalam dunia bisnis atau dunia blogosphere, IDE dalam promosi adalah hal yang paling wajib selain nyepam, mengapa? Dengan IDE yang unik dan lain daripada yang lain, sebuah produk atau blog akan menjadi daya tarik sendiri di niche (ceruk) pangsa pasar.

Kontes mbah gendeng blog tentang kedokteran, kejawen, kesehatan, prediksi togel dan supranaturalMbah Gendeng, sebuah nickname di dunia blogosphere. Dengan menyandang predikat sebagai Mbah Gendeng tak berarti menjadikan seseorang tersebut benar-benar GENDENG, EDAN, GILA. Mbah Gendeng mampu memberikan nuansa tersendiri dalam sebuah pemikiran (IDE). Penulis pribadi melihat sebagai daya tarik daripada sebuah konsep Ide Bisnis (GENDENG) yang sangat menarik. Bagaimana tidak? Walaupun berstatus masih mahasiswa (menurut pengakuannya) mampu membuat pangsa pasar tersendiri dengan mengadakan sebuah kontes SEO kecil-kecilan dan hadiahnya pun sesuai dengan kemampuan sebagai mahasiswa.

Mbah Gendeng menyatakan suatu tindakan yang pastinya membutuhkan suatu pengorbanan dalam bentuk financial dan yang pasti kepribadian dia sebagai penyelenggara kontes SEO pun tidak menyombongkan dirinya. Lain daripada mereka yang hanya berucap namun tak mampu mengambil tindakan (mampunya hanya mengekor teman-temannya). Ini tahun 2009 bung! Bukan saatnya kita hanya berpangku tangan dan membual dengan janji-janji kosong seperti halnya Panggung Politik. Jangan dengan berpangku tangan lalu kita dapatkan hasil maksimal.

Orientasi daripada Mbah Gendeng hanyalah sebuah traffic, bukan sebagai khalayak yang ingin dikenal sebagai selebriti, jadilah blogger yang baik hati dan tidak sombong sekali. Terima kasih kepada kekasih hati yang sudah mengajari aku tentang cinta.

Leave a Reply