Blackberry Curve 9330 CDMA

Alhamdulillah, sebelum lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah, saia membeli device Blackberry Curve 9330 CDMA. Saia sengaja membelinya untuk memudahkan pekerjaan, yang banyak melakukan aktivitas email.

Sebelum saia memutuskan untuk membeli Blackberry Curve 9330 CDMA, searching ke berbagi situs yang mereview produk blackberry. Banyak pilihan, tentunya juga banyak kelebihan & kekurangan dari produk tersebut. Namun saia tetap fokus dengan komitmen awal, yaitu harga murah namun berkelas. :D

Hingga suatu saat, saia membaca situs -> http://de.tk/J7DeL. Berdasarkan spesifikasinya, hampir setara keduanya. Namun ada satu perbedaan yang menjadikan saia untuk menentukan pilihan pada Blackberry Curve 9330 CDMA, yaitu memori internal yang dimiliki lebih besar (512 MB) daripada saudaranya (256 MB).

Kelemahannya pada daya tahan batrey-nya, cuma 252 jam dalam keadaan standby. Beda tipis sih dengan saudaranya, yang tahan hingga 456 jam dalam keadaan standby. Walau begitu, tidak menyurutkan saia untuk membelinya (hingga saia review sekarang ini).

Blackberry Curve 9330 CDMA yang saia beli ini sangat murah, di pasaran, gadget ini sekitar Rp 1,150 – 1,300 juta. Kebetulan saia pengguna CDMA cap semar, jadinya device ini sangat sesuai dengan kebutuhan saia. Begitu juga dukungan paket BIS yang (menurut saia) sangat terjangkau per bulannya.

Kelebihan yang lainnya, device yang saia gunakan ini bisa dijadikan modem. Menyesuaikan dengan paket BIS yang ditawarkan, koneksi yang ditawarkan EVDO Rev. A (setara 3G/HSDPA). Kecepatan koneksi tidak diragukan lagi untuk wilayah tempat tinggal saia di Jakarta Timur.

Penulisan posting review ini, menggunakan modem Blackberry Curve 9330 CDMA dan koneksi cap semar. Bagi rekan-rekan yang membutuhkan lebih banyak informasi, saia sarankan untuk membaca postingan review yang lainnya. InsyaAllah, informasi yang didapatkan akan lebih lengkap daripada postingan yang ada disini.

Incoming search terms:


2 Responses so far.

  1. TONGKONANKU says:

    Kenapa ya, hp CDMA lebih murah dari GSM?

  2. [...] BLOGdetik InsyaAllah secepatnya akan dirilis. [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site