Cerita AMX

Sebenarnya postingan ini hanya sekedar mengingatkan saia pada waktu Pembukaan Jembatan Suramadu, pada tanggal 13-14 Juni 2009. Lebih tepatnya untuk mengikuti Kompetisi Menulis Paling Gokil dari Komunitas Gila Motor yang kerja bareng dengan AMX Motor (klik link disini). Terdapati pengalaman yang menarik pada saat Pembukaan (waktu itu), kami yang kebetulan tergabung dalam Komunitas Blogger Surabaya (TPC), sebut saja gajahpesing (saia sendiri), Anangku (bukan Anangmu atau Anang Mereka), Dion Deteksi Istana Hosting, Novy CUK Lanang dan Mas Sentot (CMIIW).

DSC00714 Cerita AMX

pindah jalur

logone1 Cerita AMXKebetulan pada hari minggu (14 Juni 2009), disaat setelah menjalani aktivitas mingguan TPC yaitu JMP (Joging Minggu Pagi atau Janjian Makan Pagi). Dengan motor kebanggan masing-masing, kami pun berangkat untuk menikmati Pembukaan Jembatan Suramadu yang gratisan tersebut. Tak dinyana, euforia akan gratisan tersebut telah membuat kemacetan disekitar dan jalan akses menuju Jembatan Suramadu. Mungkin dikarenakan hari minggu (hari libur), jadinya bukan hanya Warga Kota Surabaya tapi banyak sekali warga dari Luar Kota Surabaya juga turut untuk menikmati aksi gratisan daripada Pembukaan Jembatan Suramadu. Bahkan saking macetnya di area Jembatan Suramadu, beberapa orang memindahkan motornya untuk pindah jalur, dari jalur untuk Roda Dua ke jalur Roda Empat, namun perpindahan jalur tersebut dilakukan secara manual dan bergotong royong ala Indonesia, hahaha.. Bukan hanya itu saja, akses jalan yang sebenarnya untuk jembatan penyebrangan, pada saat itu berubah fungsi menjadi tempat untuk bernarsis ria (foto-foto) bagi yang melintas di jembatan tersebut. Untungnya ada pihak yang berkepentingan terjun ke lapangan untuk menertibkan kemacetan tersebut. Kami pun berhasil menyebrang Jembatan Suramadu tersebut, namun sayangnya dua teman kami (novy dan sentot) langsung pulang, mungkin tidak tahan akan kemacetan dan panasnya matahari waktu itu.

Kami yang tinggal bertiga (saia, anang dan deteksi), serta merta langsung bermotor ria melanjutkan perjalanan dengan memutar balik menuju Pelabuhan Kamal. Dalam perjalanan menuju pelabuhan, kami berinisiatif untuk menikmati alam yang di Madura (sekitar pelabuhan), sambil melepaskan penat yang melanda raga akan kemacetan tersebut. Menikmati pemandangan laut dari Pulau Madura, tiba-tiba ada sebuah nisan yang terbuat dari kayu mengambang melewati tempat duduk kami, (tidak kami foto karena takut kualat kata orang Jawa). Hawa yang sangat panas saat itu, terasa segar disaat menikmati es krim bersama-sama (seandainya tidak panas, kami tidak bakalan beli es krim itu, jorok banget soalnya). Kami yang berangkat dengan uang saku pas-pasan, jadinya pas lapar eh ada bakso, makan dech itu bakso. Lucunya lagi, yang jualan ternyata bukan asli dari Pulau Madura, melainkan dari Sidoarjo yang mencari rejeki hingga membuka lapaknya di Pulau Madura. Oalah… Tahu gitu ngomong jawa aja pak.. Terlanjur ngobrol pake bahasa Indonesia, ternyata satu suku juga, hahahaha…

 Cerita AMX

harga tiket

Hari yang beranjak sore, kami pun segera memutuskan untuk segera kembali ke . Tidak melewati Jembatan Suramadu lagi (trauma macet), tapi naik kapal ferry (kapal penyebrangan). Membeli tiket seharga Rp 6.000,- dan sumpah kami tidak mendapat kembalian dari Harga Asli yang tertera pada Tiket tersebut. Tak sadar, kami pun juga menikmati laut dari kapal ferry tersebut. Hanya dengan waktu sekitar 30 menit (yang lama antrinya karena nunggu kapal bersandar dulu), sudah sampai di Kota Surabaya. Kami pun sangat menikmati aksi touring yang awalnya hanya menyebrang ke Pulau Madura ternyata berlanjut menjadi touring mengenal potensi alam Pulau Madura. Begitulah cerita perjalanan touring kami, walau tidak seberapa gokil, namun kami menikmatinya.

Untuk melihat lebih lengkap daripada foto-foto perjalanan kami, dapat klik link ini.

Incoming search terms:

share save 171 16 Cerita AMX

2 thoughts on “Cerita AMX

  1. wah, yang foto motor pindah jalur diatas itu kan Shogun saia bang! kok gak ketemu yua? ha ha ha

  2. Pingback: Pemenang Sayembara Menulis KASKUS dan AMX Motor | Detik Kaskus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>