Home Menggambar Macam Macam Garis Dan Fungsinya Dalam Menggambar Teknik

Macam Macam Garis Dan Fungsinya Dalam Menggambar Teknik

Rate this post

Macam Macam Garis Dan Fungsinya Dalam Menggambar Teknik. Untuk ketebalan 0.18 sebaiknya tidak digunkan karna akan sangat sukar. Jika dipertebal pada bagian ujung dan belokannya, maka fungsinya sebagai garis bidang potong.

Rangkuman Materi Menggambar Mesin Tanggal 20 Februari 2013 « college
Rangkuman Materi Menggambar Mesin Tanggal 20 Februari 2013 « college from blog.ub.ac.id

Garis ini diberikan ketika ada. Menurut pengertiannya garis adalah bentuk geometris yang dilukiskan oleh sebuah titik yang bergerak, garis hanya. Dalam gambar teknik dipergunakan beberapa.

Garis Tipis Memiliki Fungsi Untuk Membuat Garis Gambar Atau Garis.

Untuk ketebalan 0.18 sebaiknya tidak digunkan karna akan sangat sukar. Jenis garis yang digunakan dalam menggambar teknik. Garis ini memiliki tingkat ketebalan 0,5 milimeter dan 0,7 milimeter.

Dalam Gambar Teknik Ada Banyak Jenis Garis Dengan Peranan Dan Pemakaian Tertentu.

Garis gambar teknik berbeda dari garis biasanya karena memiliki standar tertentu. Fungsi dari garis ini sendiri adalah sebagai garis benda terlihat. 0.18, 0.25, 0.35, 0.5, 0.7, 1.0, 1.4 dan 2.0 mm.

Garis Ini Diberikan Ketika Ada.

Secara lebih lengkap garis gambar teknik dapat digolongkan beberapa macam beserta tujuan atau fungsi garis gambar teknik: Dalam menggambar teknik kita pasti dituntut harus bisa mengambar garis secara benar dan rapi. Garis ini dibuat lurus, tebal dan tegas.

Rokhmad Astika Triprasetia, S.pd 8:30 Am 4 Comments.

Dengan berbagai macam ukuran harus tersedia dalam ruang. Setiap garis dipakai berdasar ketentuan tertentu. Garis tebal atau disebut dengan.

Pada Gambar Teknik Perlu Diperhatikan Cara Menggambar Garis Dengan Benar, Karena Kegiatan Ini Membutuhkan Keterampilan Dan Pengetahuan Yang Spesifik.

Segitiga, penggaris ini memilki sepasang segitiga yaitu segitiga siku sama kaki ,dan sebuah segitiga siku 60 drajat. Jika dipertebal pada bagian ujung dan belokannya, maka fungsinya sebagai garis bidang potong. Biasanya garis gambar dipakai untuk menunjukkan garis benda agar terlihat nyata serta sebagai garis tepi.